Glintung Go Green

IMG_20151030_081245

Malang – Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat betah berlama-lama di kampung hijau Glintung, Blimbing kota Malang minggu siang (25/10/2015). Bersama Rektor UB dan rombongan Pimpinan Pusat IKA UB, Djarot melihat langsung skema penghijauan di RW 23 Kelurahan Purwantoro tersebut, seperti sistem sumur resapan biopori, konsep penanaman di lahan sempit, pembibitan dan melihat lokasi yang akan dibangun pembangkit listrik mikro tenaga air.

Presidium IKA UB Syamsul Maarif, SH, LLM, PhD yang bersama rombongan salut dengan kekompakan warga Glintung, “Kampung ini sangat asri. IKA UB akan bersinergi untuk mendukung gerakan lingkungan dan menabung air.” Ujar Alumni FH UB yang saat ini menjadi Hakim Agung MA RI tersebut kepada Malang Pagi.

5

Sementara Wagub DKI Djarot melihat secara seksama baik sistem penanaman bunga, sumur hingga mendengarkan sistem pembangunan Glintung Go Green yang dipaparkan Ir. Bambang Irianto tokoh masyarakat yang sekaligus Ketua RW 23 Purwantoro. Paparan Bambang Irianto tentang Kampung Ijo membuat rombongan terkagung-kagum.

“Ini terobosan bagus dalam rangka menghadapi kemungkinan terjadinya krisis air dan energi. Glintung memberi inspirasi bagi saya untuk diterapkan di DKI terutama di kawasan padat penduduk.” Ucap Wakilnya Gubernur Ahok tersebut sambil meminta kepada Ajudannya untuk mendokumentasikan setiap detail taman dan resapan biopori karya warga Glintung.

IMG_20151030_080739

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *