WASPADA PADA NARKOBA

Disadari saat ini Indonesia telah menjadi surg bagi pengguna dan pengedar narkoba. Akhir-akhir ini para mafia narkoba berbondong-bondong memasarkan produknya di Indonesia. Sering kita dengar  aparat menangkap dan membongkar sindikat narkoba dalam jumlah fantastis. Bahkan juga sudah ditemukan narkoba dalam bentuk baru yang makin sulit untuk dideteksi. Untuk itu kita harus semakin waspada dalam menghadapi pergaulan remaja dewasa ini.

Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) Kementerian Sosial Republik Indonesia menyelenggarakan Penyuluhan Sosial Pencegahan Penyalahgunaan  Napza bagi Perguruan Tinggi di Malang pada tanggal 20-21 Oktober 2015. Acara yang digelar di Hotel Horison Ultima cukup menarik minat mahasiswa. Ada 5 perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan ini. Setiap perguruan tinggi mengirimkan 25 mahasiswanya untuk ikut berperan aktif pada kegiatan ini. Tidak ketinggalan 2 orang dosen dari masing-masing perguruan tinggi ikut mendampingi.

Ke lima perguruan Tinggi yang menjadi peserta adalah Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Universitas Islam Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Negeri Malang.

Di akhir acara diadakan MOU antara perguruan tinggi yang hadir dengan pihak Kementerian Sosial untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut..

12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *