PEMBEKALAN GRAND FINAL KIM AWARD 2015

STUDY2

STUDI BANDING DAN PEMBEKALAN TEKNIS GRANDFINAL KIM AWARD KOTA MALANG KE SURABAYA

Dalam rangka persiapan menuju Grand Final KIM Award, KIM Purwo Agung  dan peserta grand final beserta  dinas Kominfo Kota Malang berkunjung ke Surabaya. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2015 berkesempatan mengunjungi beberapa lokasi menarik di Surabaya.

 

STUDY

Tepat pukul 08.00 rombongan diterima oleh kepala Dinas Kominfo Jatim Ir Eddy Santoso, MM. Setelah penerimaan acara dilanjutkan dengan pembekalan teknis. Pembekalan disampaikan oleh Ir. Djoko Purwono, M.T Kabid Pengembangan TI, Kasubbag Penyusunan Program Eko Roedhy Loegmanto, S.H., Kasi Media Interaktif Tutik Worawari, S.Sos yang dimoderatori Pak Bambang daro Dinas Kominfo Kota Malang.

Pembekalan dimaksudkan agar semua peserta memahami tentang teknis penilaian dan proporsi nilai masing-masing sesi. Dari sini peserta mengetahui materi apa saja yang akan dilombakan dan dapat mempersiapkan diri lebih baik.

Di siang hari acara dilanjutkan dengan menghadiri pembukaan Jatim Fair 2015 di Grand City Surabaya. Rombongan dari Malang berkesempatan bertemu dengan Menkominfo RI Bapak Rudiantara.

Selanjutnya kita studi banding ke Kominfo Surabaya dan KIM yang ada di Surabaya. KIM yang jadi bahan studi adalah KIM Swaraguna dan KIM Semanggi.

Dari studi banding dapat diambil banyak pelajaran. KIM Swaraguna berhasil dalam pembagian tugas antara yang online (mengerjakan blog) dan yang offline (mencari berita dan berkiprah di masyarakat). Bahkan KIM Swaraguna sudah membuat domain dot com yang otomatis akan memberikan revenue bagi pengurusnya dan menarik banyak dana dari sponsor dan CSR.

Untuk KIM Semanggi lebih banyak yang berkiprah di offlinenya. Semua anggota KIM aktif memberikan bimbingan ataupun membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Intinya untuk maju dan berkembangya KIM diperlukan teamwork yang bagus

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *