Kripik Tempe

DSCF4485

Ketua Kim Purwo Agung (kanan) Bersama hasil olahan kripik tempe

Kripik Tempe adalah  jajanan asli khas Kota Malang yang banyak diminati oleh wisatawan, sentra produksi Kripik Tempe ini terpusat di SANAN Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, hampir 90 % warga Sanan  berprofesi sebagai pengrajin tempe/kripik tempe.

Kripik Tempe produksi asli Kota Malang berbeda dengan kripik tempe hasil olahan daerah lain, oleh sebab itulah kripik tempe lebih disukai. Yang paling membanggakan kripik tempe ini sudah terkenal sampai ke luar negri. Saat ini olahan kripik tempe memiliki berbagai  macam rasa yaitu, rasa balado, keju, pizza, pedas, pedas manis, sambal udang , barbeque, sapi panggang, ayam bakar, ayam lada hitam, jagung manis, jagung bakar dan masih banyak lagi. Dalam setiap hasil olehan tempe terdapat kandungan protein 20%-25% dan air 10%-20% serta lemak nabati.

Kelebihan Kripik Tempe Produksi Kota Malang sebagai berikut :

  • Tanpa Menggunakan Bahan pengawet
  • Bentuk kripik dibuat tipis sehingga terasa renyah
  • Tidak menggunakan minyak goreng CURAH
  • Tidak mudah TENGIK
  • Dikemas dengan baik dan higienis
  • Banyak tersedia berbagai rasa

Seiring berjalannya waktu, saat ini inofasi terus di lakukan oleh pengrajin kripik tempe untuk memenuhi pangsa pasar di era globalisasi ini. KIM PURWA AGUNG sendiri berada di daeran SANAN dan salah satu kegiatannya juga memproduksi Kripik Tempe. Dalam produksinya Kim Purwo Agung mampu menghasilkan kripik tempe dengan berbagai rasa sebanyak 50 kg per harinya.

Berikut Beberapa Contoh Hasil Olahan kripik tempe dengan berbagai macam rasa oleh KIM Purwo Agung :

Kripik Tempe Spagheti

Komposisi : Tempe, Telur, Tepung Terigu, Bawang putih dan Rempah-rempah Lokasi : Berpusat di Jl. Sanan Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing

Kripik Tempe Ayam Lada Hitam

Komposisi : Tempe, Telur, Tepung Terigu, Bawang putih dan Rempah-rempah Lokasi : Berpusat di Jl. Sanan Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing

Kripik Tempe Rasa Original Kripik Tempe Rasa Pedas Manis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *