Sosialisasi Peran KIM di Masyarakat

Mengembangkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Malang agar semakin baik sebagai salah satu upaya pemberdayaan masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat. Kali ini sosialisasi KIM yang ditujukan untuk kelurahan se-Kota Malang ini dilangsungkan di Ibis Styles Malang, Kamis (14/02).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Bpk. Zulkifli Amrizal, S.sos, M.Si mengungkapkan bahwa KIM di Kota Malang selama ini sudah menyabet berbagai prestasi. Dengan terus melakukan pembinaan yang berkesinambungan seperti saat ini diharapkan ke depan KIM di Kota Malang bisa semakin menunjukan eksistensinya.

“‘Melalui KIM diharapkan masyararakat Kota Malang bisa semakin mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki dengan mengandalkan media internet,” jelas Zulkifli, Kamis (14/02).

Demi bisa mewujudkan cita-cita itu, sumber daya manusia (SDM) yang mengelola KIM harus benar-benar handal. Karena itu melalui kegiatan sosialisasi seperti saat ini diharapkan pengelola KIM di Kota Malang bisa semakin mumpuni.

KIM diharapkan bisa semakin menjadi mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi pembangunan kepada masyarakat. Dalam hal ini KIM berfungsi sebagai mediator komunikasi dan informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan demikian pula sebaliknya. Selain itu KIM juga berfungsi sebagai penerima dan penyebar informasi yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *